Your Ad Here


Kegunaan cache pada google search

Kegunaan cache pada google search

Pasti sudah banyak yang tahu kegunaan cache/tembolok pada google search. Cache atau tembolok ialah halaman situs yang disimpan oleh google ketika mengindeks (crawl) situs tersebut. Disini yang akan saya ceritakan ialah kemungkinan halaman-halaman tersebut telah berubah, disitulah kegunaan cache. Contohnya situs saya ini yang telah banyak hilang halamannya, tapi mungkin masih banyak yang disimpan oleh google dan kalo anda beruntung mungkin juga masih ada link download langsung ebook yang anda cari, kalo link tersebut masih jalan tentunya :).
Ok deh, caranya misalnya memakai searchword pendekar empat alis, nah anda tinggal menambahkan the irwandiaz husen, jadi searchwordnya: pendekar empat alis the irwandiaz husen, kalo masih ada, pilih cache yang terdapat dibawah. Untuk situs lain pun bisa seperti itu, misalnya akhir judul ebook yang anda cari selipkan nama esnip, kalo forum bisa dicoba kaskus, bluefame atau forum lainnya, kalo anda beruntung seperti yang google bilang "I'm lucky", maka anda akan langsung mendapatkan link downloadnya. Jangan lupa pilih cache alias tembolok, silakan dicoba :)

Tambahan: bagi yang ingin melihat seluruh halaman saya yang dulu, anda bisa memakai searchword berikut site:irwandiaz.blogspot.com, lihat aja halamannya terus jangan lupa pilih cache atau tembolok, semoga beruntung mendapatkan link download yang anda cari.

0 Comments »

Leave a comment

The Irwandiaz Husen: © 2009 All rights reserved